Kamis, 03 November 2011

Service Leadership and productivity

Kesuksesan Starbuck seakan semakin berkurang dengan bertambahnya terus cabang tetapi diimbangi kepuasan konsumen yang berkurang juga sehingga dengan menjadikan konsep Starbuck sebagai tempat ke -3 selain rumah dan kantor merupakan nilai proporsi yang baik. Penurunan Starbuck sendiri tidak terlepas dari 3 hal juga Customer Snapshot(mistery shopper), survey dan real transtion. Dengan semakin banyaknya produk yang terus dibuat membuat semakin banyak juga penyesuaian orderan dengan keinginan konsumen saat memesan maka ini juga yang membuat bertambahnya waktu untuk memesan sehingga dapat dikatakan walaupun Starbuck terus berkembang tetapi kurang diimbangi dengan pelayanan yang memuaskan. Sehingga seharusnya target market dari Starbuck yang sesuai sendiri adalah para wanita umumnya yang merupakan pembisnis muda dengan tidak ada diskriminasi selain itu juga lebih mejadikan segmen konsumen yang stabil dengan daya beli yang rata - rata.Maka  Starbuck sendiri juga bisa berinvestasi agar dapat meningkatkan  pengorganisasian untuk menghasilkan produk dan pelayanan yang lebih baik melalui pelatihan bagi karyawan untuk lebih ramah, memberikan service yang cepat maupun pelayanan yang berkualitas . Dapat disimpulkan bahwa Starbuck perlu fokus terhadap konsumen yang diimbangi dengan kualitas produk yang baik, produktifity, teknologi dan customer status faction yang  seimbang.


0 komentar:

Falling Love