Kamis, 06 Oktober 2011

BMG Part1


Jogja EXPO @ KOLOSE DE BRITTO (Marketing Ciputra)

Tidak masuk untuk marketing pertama kali (=.=)''..  ini dikarenakan harus pergi ke Tarakan untuk melakukan road show Marketing Ciputra. Ciputra sendiri melakukan marketing yang sangat luar biasa meskipun tergolong kampus baru tetapi dengan penyebaran marketing yang dimiliki membawa nama Universitas Ciputra mulai di kenal. Salah satu trick yag dilakukan oleh kampus universitas Ciputra adalah dengan menjadikan anggota marketing sendiri adalah mahasiswa Ciputra untuk menjadi team marketing.sehingga dapat mengenal lebih dekat terhadap tipe mahasiswa dan apa yang diinginkan oleh mahasiswa. Marketing Ciputra tegolong terus berkembang dikarenakan menyebar ke semua tempat - tempat terpencil untuk melakukan expo maupun road show sehingga menjadikan sekolah - sekolah yang dari luar pulau dari Surabaya dapat mengenal Ciputra.

Dihubungkan dengan pembelajaran hari ini yang saya minta dari teman saya, hampir sama yang dilakukan oleh marketing Ciputra yaitu dengan Channels,Key Partners dan Value Proporation. Bagi saya dalam marketing dan bekerja sekali pun dibutuhkan network, hubungan dengan konsumen dan baik orang yang ada didalamnya (key resources.

1.Customer Segments
Target market mana yang akan dituju seperti mass market, niche market, dan multiseded.


2.Value proporations (untuk pengusaha)

Value propotion sendiri membelajarkan terhadap pemberian sesuatu yag baru seperti penampilan,harga, desain,askses dan branding.


3.Channels (Bagaimana cara kita untuk berkomunikasi)
Sales performance,web sales,dan own stores.

4.Customer Relationship (mempertahankan konsumen)
Seperti dengan self service,komunitas dan co-creration.

5.Revenue Streams(Menghasilkan Uang)
asset sales,advertising and brokerages fees

6.Key Resources ( Pegawai atau orang dalam)
Physical,Human and Financial

7.Key Activities (Aktivitas yang dilakukan)
Produktifitas, penyelesaian masalah dan jaringan.

8.Key Partners (Di luar otoritas dari perusahaan partner kita yaitu Out resources.
4 perbedaan dalam kerjasama kerja.: strategic aliance between non - competitoes,coopetations,joint venture develop new business and Buyer.

9.Cost Structure
Cost driven and Value driven.

0 komentar:

Falling Love