Kamis, 13 Oktober 2011

BMC 2

Terdapat 5  patterns dalam bisnis model yaitu

- .Un-building business model yaitu bisnis dengan kosep memecah - mecahkan dari yang sudah ada.
didalam konsep menejemennya sendiri terdiri atas 3 yaitu infrastruktur mangement (efisiensi),produk inovasi, dan service excellency. Dari ketiga ini setidaknya perusahaan harus memilih satu konsep. Tujuannya senderi agar perusahaan tersebut cenderung fokus.

- The long tail business model yaitu dengan bisnis model untuk pendapatan jangka panjang dengan niche market yang sedikit tapi menguntungkan.contoh - contoh yang bisa diambil sendiri adalah seperti di Mirota-Jogja yang menjual barang - barang kuno seperto koper besi tua, telpon kuno, dan sepeda kuno yang semakin lama - semakin harganya mahal dan di tentunya berani dibayar oleh para kolektor dengan jumlah harga yang mahal.

- Multisided business model lebih cenderung banyak perusahaan yang menggunakan seperti contoh jika perusahaan tersebut menjual dalam bentuk pembelian besar jika tidak laku dia akan melakukan cara lain dengan menjualnya dalam bentuk eceran.

- Free as  a bisnis model cara ini digunakan dengan menyodorkan barang yang gratis yang tentunya banyak diminati semua orang kemudian menjadikannnya berkegantungan dengan barang tersebut.

- Open business model  dari model konsep bisnis ini terdapat 2 yaitu ada terbuka dan tertutup  inovasi yang inovasi dibeli atau maupun dijualkan.

Dari pelajaran hari ini tentunya menjadikan kita lebih fokus menentukan bisnis model yang akan saya kembangkan dalam usaha saya kedepan.

0 komentar:

Falling Love