Senin, 09 Mei 2011

Questions For Related Entrepreneur


Dalam bisnis pastry yang akan dibuat kedepan. Mencoba membuat inovasi dengan kemasan yang berbeda bukanlah hal yang mudah, dengan itu belajar dari keberhasilan orang lain merupakan cara yang bisa dicontoh. Kali ini dengan mengambil pengalaman keberhasilan dari Oishii donat di Surabaya, ada beberapa pertanyaan yag akan diajukan seperti :
  1. Apa yang Anda lakukan untuk memberitahu masyarakat luas bahwa bisnis Anda sekarang telah hadir di industri bidang tersebut? Apa terdapat kendala?
  2. Pada branding Oishii, mengapa menggunakan nama kejepang-jepangan? Apa makna dari nama Oishii sendiri itu sendiri?
  3. Pastinya setiap orang ingin agar kelak bisnis yang dijalankannya dapat memiliki produk yang bisa dikenal dan terkenal, bagaimana cara yang telah dilakukan untuk dapat mencapainya?
  4. Dalam kenyataannya oishii pertama kali pasti menetapkan Standart harga dalam penjualan donat, bagaimana standart itu dibuat dan mempertahankan standart yang ditetapkan oleh oishii kemudian meningkatkannya ?
  5. Apa modal awal yang digunakan untuk usaha Oishii menjadikan pengaruh harga bagi penjualan produk? Jika diperkenankan dalam kurun waktu berapa lama modal yang anda investkan kembali ke modal awal?
  6. Menurut Oishii lebih baik, usaha awal dana yang dikeluaran digunakan untuk membuat advertising atau menambah alat maupun bahan produk?
  7. Dalam sebuah bisnis network adalah satu hal yang terpenting, bagaimana cara Oishii mempertahankan/menjaga dan  memperluas networking networking yang dimiliki? Apa dengan menjalin hubungan dengan konsumen? Memberikan servis berbeda?
  8. Bagaimana standart kualitas yang Oishii berikan agar tamu dapat puas?strategi apa yang digunakan?  Dan apa yang oishii lakukan agar konsumen memiliki loyaliti kepada oishii?
  9. Biasanya  sering terjadi gap antara apa yang dipikirkan pelanggan dan apa yang dirasakan pelanggan  bagaimana cara mengatasi hal tersebut pada bisnis Oishii?
  10. Apakah Oishii juga melakukan yang hal yang berbeda seperti cara service, promosi atau pun diskon?contohnya?
  11. Dalam bidang pastry jika sudah mulai menurun ,mana yang lebih dikembangkan pemberian service yang inovatif  atau produk yang diberi inovasi lagi?
  12. Dengan adanya produk bahan yang mudah ditemui apakah makin mempermudah competitor meniru usaha yang dilakukan? Bagaimana mengatisipasi  dan inovasi agar bahan – bahan yang mudah ditemui tidak mudah ditiru?
  13. Inovasi apa saja yang oishii lakukan selain mengolah donat dengan ubi maupun berbahan dasar ubi? Dan dalam distribusi hal apa yang telah Oishii lakukan dan apa berpotensi?
Pertanyaan - pertanyaan ini nantinya dibuat agar, dalam menjalankan usaha yang direncanakan ini dapat lebih terarah dan dapat melihat juga dari pengalaman - pengalaman yang dibagikan.

0 komentar:

Falling Love