Senin, 02 Mei 2011

Integrated Marcom



 Komunikasi saat ini merupakan salah satu hal yang penting agar dapat mejalin suatu kerjasama dan hubungan dengan semua orang.Dalam bisnis sendiri perlu adanya upaya komunikasi, yang dapat diambil dengan melakukan komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran adalah cara untuk menyebarkan informasi,mempengaruhi maupun mengingatkan pasar atas produk perusahaan. komunikasi pemasaran memiliki tiga tujuan komunikasi yaitumenginformasikan, membujuk pelanggan sasaran dan mengingatkan.Komunikasi mengarahkan agar dapat mengenal produk yang ditawarkan,memahami, merubah pemikiran, menyukai kemudian akhirnya membeli dan selalu mengingat produk tersebut. Di sisi lain terdapat cara agar perusahaan dapat mengembangkan Program Pemasarannya dengan cara : Iklan (advertising) ,Penjualan perorangan (personel selling) , Promosi penjualan (sales promotion) ,Hubungan masyarakat (public relation) . Sehingga dari semua ini paling penting adalah membangun jaringan kemudian mengembangkan komunikasi sehingga bisa memberikan komunikasi pemasaran yang baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.
  
Dengan mengetahui tentang komunikasi pemasaran, dalam suatu kita dapat memberikan pengenalan, pemahaman maupun merubah cara pandang konsumen agar tertarik dan mengingat produk yang ditawarkan. Tanpa adanya pengenalan komunikasi pemasaran yang baik membuat produk kurang diminati, mudah dilupakan dan tidak terlalu memberikan keinginan bagi konsumen untuk membeli karena pada intinya juga komuniasi pemasaran mempengaruhi konsumen agar membeli produk yang ditawarkan.
    
Mewujudkan komunikasi pemasaran dalam bisnis perlu perlahan mulai dari cara periklanan, penjualan perorangan, pemasaran sponsorship dan publisitas adalah cara yang dapat ditempuh. Pentingnya komunikasi ini jugamenciptakan, menginformasikan,mempengaruhi dan mengingatkan sehingga perlu dilakukan terus menerus. Seperti contoh iklan Tolak Angin membawa dampak yang baik bagi konsumen karena mempengaruhi dan meninggalkan pesan bahwa: Orang pintar minum Tolak Angin sehingga memaidset jika masuk angin minumnya Tolak Angin. Tidak hanya itu iklan ini melakukan kerja sama dengan pariwisata dengan menunjukan kekayaan negara Indonesia. Di sisi lain iklan ini memberitahu produk Tolak Angin termasuk dari kekayaan negara indonesia karena dengan mengkonsumsi Tolak Angin, kita juga ikut melestarikan jamu sebagai salah satu warisan budaya.




Resouce:http://fikomankom.blogspot.com/2010/04/propaganda-dalam-iklan-tolak-angin.html 

0 komentar:

Falling Love